Rabu, 17 Juli 2013

Tips Keselamatan Bagi Perempuan



Perempuan kerap kali menjadi sasaran tindak kejahatan. Karena kebanyakan kemampuan mempertahankan diri yang rendah dan  kekuatan fisik yang lebih lemah dari laki-laki, menjadi alasan penjahat untuk melakukan aksinya. Kejahatan mulai dari penjambretan, perampokan, hingga pelecehan seksual dengan mudah menimpa perempuan. Saya memiliki beberapa tips untuk menjaga keselamatan diri bagi kaum perempuan yang biasanya memang saya lakukan. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk menghindarai atau melakukan perlawanan ketika harus berhadapan dengan penjahat jika kita – para perempuan belum memiliki bekal ilmu bela diri:



1. Berdoa dan selalu mengingat Alloh. Memang sudah sewajarnya anda berdoa sebelum bepergian bukan? Supaya kita senantiasa dilindungi oleh Alloh SWT. Jangan sampai pikiran kita kosong tanpa isi yang jelas. Lebih baik sibukkan diri dengan dzikrulloh (mengingat Alloh), insyaAlloh bisa menolak hipnotys.

2. Timbulkan kegaduhan dengan berteriak yang membuat orang lain seketika mengalihkan perhatian pada anda yang sedang diserang.

3. Bawalah Obeng di dalam tas/saku. Fungsi obeng ada 2. Yang pertama, bisa digunakan untuk memperbaiki spare-part anda yang rusak di tengah jalan pada kendaraan. Yang kedua, obeng ini bisa anda gunakan untuk menusuk bagian tubuh penjahat yang menyerang kita. Tapi menusuknya kalau kita sudah dalam posisi yang mendesak saja, jangan langsung asal tusuk. Kenapa disini saya menyarankan obeng, bukan pisau? Karena obeng bukan termasuk senjata tajam. Jadi amanlah ketika anda meliwati detector senjata tajam di mall/kantor.

4. Berbekal Borgol. Borgol disini memiliki 3 fungsi. Yang pertama, bisa digunakan untuk mengamankan kendaraan anda. Letak fungsinya sama dengan kunci cakram. Tapi anda jangan sampai lupa kalau meletakkan borgol pada cakram motor, bisa-bisa malah anda yang celaka. Yang kedua, karena tekstur borgol keras maka bisa anda gunakan untuk memukul tubuh penjahat. Lebih baik tepatkan sasaran pada wajahnya, supaya hantamannya lebih mantab dirasakan oleh penjahat. Yang ketiga, ketika penjahat sudah mulai lengah, tentunya borgol ini anda gunakan untuk mengunci tangannya. Sehingga penjahat tersebut jadi kesulitan untuk menyelamatkan diri.

5. Sambal botol boleh juga digunakan sebagai pistol. Layaknya pistol, sambal botol ini tentu saja anda tembakkan (semprotkan) ke bagaian tubuh si penjahat, tepatnya ke wajah – bagian mata. Upayakan sambal yang ekstra pedas. Ketika mata penjahat tersebut terasa pedih, otomatis saat itu dia kehilangan penglihatan normal, nah itulah saatnya anda ambil langkah seribu dan segera meminta pertolongan pada pihak yang berwajib.

Demikian tips yang bisa saya bagi. Semoga bermanfaat \^_^/

1 komentar: